Berita

Program Studi MAP Universitas Warmadewa Terakreditasi “B”

Program Studi Magister Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Warmadewa mengadakan Persembahyangan Bersama dan Penyerahan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 1244/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2017 tentang Akreditasi Magister Administrasi Publik Universitas Warmadewa dengan peringkat Akreditasi B kepada Rektor Unwar pada Jumat, 9 Juni 2017.

Acara dihadiri oleh Ketua Pembina YKKPB, Ketua, Wakil Ketua, Bendahara serta staf YKKPB, Rektor dan para Wakil Rektor I, II, II, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana, para Dekan di lingkungan Unwar, Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Pascasarjana, Ka. Lemlit, Ka. SPI, Ka. BAUK. Ka. BAAK, Ka. BAPPSIK, para Kabag di lingkungan Kantor Pusat, para Dosen dan staf di lingkungan Pascarjana.

Rektor Unwar mengatakan dengan peringkat B ini akan menunjukkan kualitas Magister Administrasi Publik Unwar. Harapan beliau bisa disampaikan segera kepada konsumen atau stake holder kita agar mereka mempunyai confident, percaya bahwa pendidikan MAP yang ada di Unwar itu bisa dipakai sebagai tempat untuk meningkatkan pendidikan khususnya ke jenjang strata dua. Tetapi harapan kita juga tidak cukup sampai disitu kalau kita bisa meningkatkan kualifikasi dengan meningkatkan grade daripada akreditasi kita saya yakin kepercayaan masyarakat akan makin meningkat dan itu tentu akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat sehingga kita tidaklah pesimis bahwa mahasiswa itu akan selalu ada paling tidak untuk 10 tahun kedepan.

Ketua Yayasan mengatakan bahwa satu kerberhasilan sudah bisa diraih dengan keluarnya akreditasi Magister Administrasi Publik dengan nilai 334 ini artinya mendapatkan B gemuk dan akreditasi ini merupakan indikator penilaian yang dilakukan oleh Dikti melalui BAN-PT tentang kualitas pembelajaran, sarana-prasarana, dan proses tri dharma yang dijalankan di lembaga atau Prodi di Perguruan Tinggi. Dan dengan nilai ini saya pikir memberikan kesempatan kepada masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia untuk menyekolahkan para pegawainya baik itu pemerintah, swasta, teman-teman media di MAP ini orientasinya menciptakan administrator dan manajer-manajer di tingkat high manajer dan level menengah sehingga kompetensi keilmuwan MAP ini akan memberikan bekal yang cukup memadai dalam rangka bagaimana memanage dan membuat kebijakan-kebijakan publik yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Oleh karenanya saya atas nama Yayasan pertama memberikan apresiasi dan kedua mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu-ragu mengambil Progam Studi MAP karena sudah terakreditasi dengan nilai B.

Direktur Pascasarjana mengatakan sebagai unit pengelola Pascasarjana menaungi 5 Program Studi Magister S2 saat ini salah satu Prodi kami Magister Administrasi Publik telah turun SK Akreditasinya dengan predikat B tentunya ini patut kita syukuri dan ini akan memberikan semangat bagi kita khususnya di program Pascasarjana dalam rangka mengelola 5 program studi ini untuk terus memperbaiki mutu dan kualitas ke depan di bidang tri dharma perguruan tinggi tentunya mengacu kepada standar mutu yaitu borang akreditasi nasional yang dilakukan oleh Dikti. Dengan keluarnya ijin akreditasi nilai B ini harapannya tentunya ke depan jumlah mahasiswa akan bertambah karena apresiasi masyarakat baik di kalangan birokrasi maupun beberapa perusahaan itu bisa menyekolahkan para stafnya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi khususnya di bidang administrasi publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *